Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Arema, Persija Tembus Tiga Besar

By Matias Purwanto - Minggu, 6 Mei 2012 | 16:23 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

satunya gol bagi Macan Kemayoran.

Ambisi meraih tiga poin dari Persija dan Arema membuat kedua tim langsung mengambil alih serangan. Permainan terbuka tersaji di menit awal babak pertama.

Serangan Persija hampir menghasilkan gol. Menit ke-8 bola liar di depan kotak penalti Arema gagal dimanfaatkan Jeong Kwang Sik. Tendangannya melebar di sisi kiri gawang Arema.

Enam menit berselang, giliran peluang Ismed Sofyan berhasil diamankan kiper Arema, Achmad Kurniawan. Persija masih gagal membuat gol.

Arema bukan tanpa peluang, Umpan daerah yang menuju Sunarto mampu diteruskan dengan tendangan. Sayang, tendangannya melebar di sisi kanan gawang Persija.

Menit ke-26 lagi-lagi Achmad Kurniawan menunjukkan kelasnya. Tendangan bebas dari Ismed Sofyan berhasil ditepis oleh kiper bernomor punggung 31 tersebut.

Pertengahan babak kedua, Macan Kemayoran berhasil mengambil alih permainan. Crossing-crossing berbahaya dari sisi kanan dan kiri pertahanan Arema dilancarkan pemain Persija. Sayang, tangguhnya bek Arema belum mampu ditembus dengan crossing tersebut.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Arema nyaris merobek gawang Persija. Sundulan Herman Dzumafo Epandi dan tendangan Hendro Siswanto bergiliran mengancam gawang Persija. Sayang, usaha kedua pemain tersebut belum membuahkan hasil.

Skor kacamata 0-0 pun menutup pertandingan babak pertama.

Babak kedua, tidak jauh seperti babak pertama kedua tim langsung tancap gas. Permainan terbuka kembali tersaji.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X