Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persibo-Persema Akhiri Laga dengan Berbagi Poin

By Frengky Aruan - Minggu, 6 Mei 2012 | 18:03 WIB

0.

Di laga babak pertama, Persibo yang berstatus tuan rumah tampil kurang menggigit. Bermain di bawah dukungan para suporternya, Laskar Angling Darma justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu Persema di awal babak pertama. Dengan situasi seperti itu, gawang Persibo pun berkali-kali mendapat ancaman.

Akan tetapi, situasi itu tak berlangsung lama. Terhitung sejak menit ke-10, Persibo bangkit dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Dampaknya Laskar Angling Darma pun dihampiri beberapa kesempatan.

Pada menit ke-11 contohnya, ruang terbuka didapatkan Samsul Arif. Sayang sebuah sepakan yang dilakukan tak terarah. Bola pun melayang di atas mistar gawang Persema. Sementara itu, tandukan Jairon Feliciano dengan memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-14, masih bisa ditepis kiper Persema, Sukasto Effendi.

Di sisi lain, Persema tetap menunjukkan hasrat besarnya meraih hasil positif. Dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan, Irfan Bachdim cs. beberapa kali juga bisa membuat ancaman. Namun serupa dengan Persibo, dua kesempatan yang dimiliki Emile Bertrand Mbamba belum mampu memecah kebuntuan.

Pada menit ke-22, sepakan pemain berkebangsaan Kamerun itu, memanfaatkan umpan Bachdim masih membentur tiang gawang. Sementara pada menit ke-25, sebuah sepakan dengan memanfatkan umpan lambung ke depan mulut gawang Persibo, mengalir ke sisi kiri gawang Persibo.

Gagal, Persema tak berhenti. Pun demikian dengan Persibo Bojonegoro. Hanya saja, hingga laga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Sementara itu, tak ubahnya seperti di babak pertama, kedua tim tetap memperlihatkan hasrat besarnya untuk menuai hasil bagus di babak kedua. Dengan niat tersebut, jual beli serangan pun tak dapat dielakkan.

Pada menit ke-52, Persema nyaris membuka keunggulan lebih dulu. Namun tendangan bebas yang diambil Guy Bertrand Ngon A Mamoun diselamatkan mistar gawang.

Ancaman itu dibalas Persibo. Namun, upaya yang dilakukan anak-anak Bojonegoro belum menemui hasil. Tercatat tiga kesempatan yang dimiliki Wahyu Teguh, pemain yang menggantikan Jairon Feliciano, berakhir sia-sia.

Pada menit ke-60 misalnya. Sebuah sepakan percobaan yang dilakukan masih dimentahkan Sukasto. Sementara itu, pada menit ke-62, sepakan kaki kiri Wahyu masih tipis di sisi kiri gawang Persema. Sedangkan peluang terbuka yang didapatkannya pada menit ke-79 masih bisa digagalkan.

Hingga laga berakhir, skor pun tetap bertahan dan kedua tim terlebih Persibo harus puas berbagi angka.

Dengan tambahan poin itu, Persibo harus puas tetap bercokol di tangga kedua dengan 27 poin. Sama halnya dengan Persibo, Persema pun demikian. Laskar Ken Arok tetap di tempat kelima dengan poin 21.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X