Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Sebut Tekanan Ada di Kubu Milan

By Lilianto Apriadi - Minggu, 6 Mei 2012 | 18:21 WIB
Andrea Stramaccioni
Marco Luzzani/Getty Images
Andrea Stramaccioni

Salah satu derby paling menyedot perhatian di Serie A yang mempertemukan dua raksasa kota Milan, Inter Milan kontra AC Milan akan bergulir, Senin (7/4) dini hari WIB. Pelatih I Nerazzurri, Andrea Stramaccioni, menyebut bahwa tekanan ada di kubu rival sekota mereka itu.

Pertemuan dua musuh bebuyutan ini mempunyai kepentingan berbeda dari masing-masing kekuatan tersebut selain gengsi turun-temurun yang selalu diperlihatkan setiap laga itu bergulir, yakni guna menentukan siapa yang berhak menyandang sebagai tim terbaik asal kota Milan. Saat ini, I Rossoneri punya kepentingan untuk bisa memenangi laga derby della madonina agar dapat mempertahankan gelar Serie A. Sementara itu, Inter masih mengincar posisi tiga klasemen guna lolos ke Liga Champion musim depan.

Stramaccioni merasa pihaknya dalam posisi yang lebih menguntungkan untuk bisa memenangi pertandingan tersebut. Dia mengatakan bahwa Milan tengah dalam tekanan lebih besar ketimbang timnya lantaran harus bisa memenangi scudetto musim ini.

"Tekanan ada di kubu Milan karena mereka harus memenangi scudetto. Akan tetapi, kami juga butuh kemenangan di pertandingan tersebut. Kedua sisi ingin mendapatkan tujuan masing-masing karena ini adalah laga derby, jadi sampai detik terakhir keduanya akan mengerahkan semuanya untuk bisa menang," kata Stramaccioni seperti dikutip Football Italia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X