Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan The Toon, Satu Kemenangan Lagi City Juara

By Lilianto Apriadi - Minggu, 6 Mei 2012 | 21:29 WIB
Yaya Toure (kiri)
Getty Images
Yaya Toure (kiri)

0 atas Newcastle United di Stadion Saint James Park, Minggu (6/5) malam WIB.

Gelar juara akan ditentukan pada matchday terakhir meski The Citizen mampu memetik poin penuh dari lawan yang paling memungkinkan menggagalkan rencana euforia mereka, The Magpies. Kemenangan tersebut menjadikan posisi pasukan Roberto Mancini tetap di puncak klasemen sementara dengan raihan 86 poin.

Bagaimana dengan peluang pesaing utama City, Manchester United? Wayne Rooney cs. juga harus bisa mengalahkan Swansea City agar tetap menjaga peluang hingga pekan terakhir. Jika City menang di laga pamungkas musim ini, maka semakin sulit bagi The Red Devils untuk bisa menjadi kampiun lantaran selisih gol yang terlalu jauh, yakni berjarak 10 gol saat ini (sebelum United bermain melawan Swansea).

Pahlawan yang menjadikan City pulang dengan kemenangan adalah Yaya Toure. Dua golnya yang diciptakan di babak kedua benar-benar memperbesar asa mereka untuk dapat menutup musim sebagai juara.

Laga menegangkan di St. James Park terlihat lebih dari satu jam permainan bergulir. Newcastle yang juga butuh kemenangan agar bisa mendapatkan tiket ke Liga Champion musim depan memberikan perlawanan ketat.

Buktinya, di babak pertama tim tamu yang sanggup mendominasi jalannya pertandingan tampak kesulitan membobol gawang Tim Krul. Di separuh babak kedua pun mereka terus dibuat frustrasi benteng pertahanan Newcastle.

Angin segar bagi City mulai berembus kencang sesaat usai Edin Dzeko masuk menggantikan Carlos Tevez. Tepatnya pada menit ke-70 tembakkan terarah Yaya Toure dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Krul sehingga kebuntuan serangan akhirnya pecah dan City pun unggul 1-0.

Pascagol tersebut tempo permainan meningkat drastis. Masuknya Shola Amoebi menggantikan Hatem Ben Arfa menambah daya gedor The Magpies agar bisa menciptakan gol balasan.

Sayangnya, meningkatnya intensitas Newcastle justru berdampak fatal bagi mereka. Satu menit sebelum waktu normal berakhir Toure kembali merobek gawang Krul memanfaatkan umpan silang Gael Clichy. Man. City pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

*****
Susunan Pemain


Newcastle United
: 26-Tim Krul, 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 3-Davide Santon, 14-James Perch (31-Shane Ferguson 74), 24-Ismael Cheik Tioté (24-Ryan Taylor 82), 18-Jonás Gutiérrez, 4-Yohan Cabaye, 19-Demba Ba, 9-Papiss Demba Cisse, 10-Hatem Ben Arfa (23-Shola Ameobi 74).

Manchester City: 25-Joe Hart, 6-Joleon Lescott, 4-Vincent Kompany, 22-Gaël Clichy, 5-Pablo Zabaleta, 18-Gareth Barry, 42-Yaya Touré, 21-David Silva, 19-Samir Nasri (34-Nigel De Jong 62), 32-Carlos Tévez (10-Edin Dzeko 70), 16-Sergio Agüero.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X