Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Cagliari, Juve Scudetto

By Arnoldi - Senin, 7 Mei 2012 | 03:52 WIB
Mirko Vucinic merayakan golnya dengan rekan-rekannya.
Getty Images
Mirko Vucinic merayakan golnya dengan rekan-rekannya.

0 di Stadion Nereo Rocco, Senin (7/5) dini hari WIB. Karena di pertandingan lain AC Milan kalah 2-4 dari Internazionale dan liga menyisakan satu pertandingan lagi, Juve pun memastikan diri jadi Scudetto musim 2011/12 dengan keunggulan empat poin dari I Diavolo.

Di pertandingan ini, Juve bermain dengan semangat berapi-api dari menit pertama. Mereka tak hanya menekan pemain Cagliari, tapi juga tak membiarkan Radja Nainggolan cs. menciptakan peluang emas mecetak gol. Praktis bisa dikatakan Juve dominan dalam segala hal dari Cagliari sejak awal pertandingan.

Dengan kondisi itu, tak butuh waktu lama bagi Si Nyonya Tua untuk mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-6, Mirko Vucinic langsung membawa Juve unggul. Lolos dari jebakan off-side sambil menerima umpan terobosan Leonardo Bonucci dari tengah lapangan, Vucinic dengan tenang melepaskan tembakan melewati kolong Michael Agazzi.

Selpas gol Vucinic, Juve terus berusaha menekan Cagliari. Namun, pertahanan tim tuan rumah yang rapi membuat Juve kesulitan mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juve masih terus melanjutkan dominasinya. Namun, kali ini Juve tak seleluasa seperti babak pertama. Dominasi mereka mulai dikikis Cagliari, yang mengincar kemenangan. Walau demikian, Juve masih bisa mencetak gol pada menit ke-74.

Gol kedua Juve itu tercipta berkat gol bunuh diri Michele Canini. Ketika itu Canini bermaksud memotong umpan silang Caceres. Namun, bukannya ke luar lapangan, bola hasil hadangannya itu malah membelokkan bola ke gawang timnya sendiri. Skorpun berubah 2-0 untuk keunggulan Juve, yang kemudian bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Juve sukses mengoleksi 81 poin dari 37 pertandingan, unggul empat poin atas Milan, yang kalah 2-4 dari Inter pada waktu yang sama. Karena liga menyisakan satu pertandingan lagi, posisi Juve di puncak klasemen pun dipastikan aman dari kejaran Rossoneri sehingga mereka ditasbihkan sebagai Scudetto musim 2011/12.

Susunan Pemain:

Cagliari: Michael Agazzi, Davide Astori, Michele Canini, Lorenzo Ariaudo, Francesco Pisano, Daniele Conti, Radja Nainggolan, Albin Ekdal, Ribeiro Cardoso Thiago (Andrea Cossu 50'), Mauricio Ferreira Pinilla, Segundo Ibarbo (Joaquin Larrivey 62').

Juventus: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Arturo Vidal (Emanuele Giaccherini 53'), Andrea Pirlo, Simone Pepe, Stephan Lichtsteiner (Martín Cáceres 26'),  Mirko Vucinic, Alessandro Matri (Marco Borriello 71').


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X