Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scudetto Terakhir Del Piero untuk Juventus

By Galih Rachdityo - Senin, 7 Mei 2012 | 12:18 WIB
Alessandro Del Piero
Valerio Pennicino/Getty Images
Alessandro Del Piero

0 yang diraih Juventus atas Cagliari, dan kekalahan 4-2 yang diderita AC Milan dari Internazionale, membuat kubu Bianconeri berhak meraih titel Scudetto di musim 2011/12. Alessandro Del Piero pun mengakui Scudetto yang diraih Juve pada musim ini memiliki arti yang spesial untuk apa yang terjadi di 2006.

Penyerang veteran The Old Lady berusia 37 tahun ini mengatakan gelar Scudetto yang diraih musim ini, menjadi penebus untuk kasus Calciopoli yang menimpa klub asal Torino tersebut. Akibat terlibat skandal tersebut, Juventus akhirnya harus terdegradasi ke ajang Serie B.

"Saya memulai setiap tahun untuk meraih kemenangan. Terkadang hal itu lebih banyak tidak terjadi. Akan tetapi gelar Scudetto ini menjadi penebus bagi kami, dalam arti yang spesial untuk apa yang terjadi di 2006," kata kapten Juventus ini seperti dilansir football-italia, Ahad (6/5) waktu setempat.

"Pengalaman saya sangat indah, penuh kegembiraan dan antusiasme, mempermalukan rekan-rekan setim, dan seluruh pertandingan baik saat saya dimainkan atau tidak. Memang sedikit aneh, tapi saat ini saya hanya ingin tersenyum."

Meski sudah berhasil meraih titel Scudetto di musim ini, tapi Bianconeri masih harus melakoni laga final Coppa Italia kontra Napoli. Kapten Bianconeri ini mengatakan mereka harus fokus pada laga di Coppa Italia, dan mengisyaratkan jika gelar Scudetto ini menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan Del Piero untuk Juventus.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan melakoni partai final Coppa Italia. Setelah itu, baru ada waktu untuk membicarakan hal-hal lainnya," cetus eks punggawa Padova tersebut.

Del Piero juga sedikit membicarakan mengenai kasus Calciopoli yang menimpa Juve. Ia menjadi bagian skuad Bianconeri saat terlibat kasus Calciopoli, dan harus turun kasta ke ajang Serie B di 2006. Meski begitu, eks pemain tim nasional Italia tersebut mengakui sangat menikmati masa-masa mereka saat berkutat di sana.

"Saya ingat semuanya saat kami berada di Serie B. Bagi saya dan mereka yang mengalaminya, hari-hari itu sangat indah, meski pada awalnya menimbulkan sedikit trauma bagi kami," ungkap pemain yang sudah mengoleksi 91 caps untuk Azzurri tersebut.

"Karena itulah bagi saya, Gigi Buffon, Claudio Marchisio, dan yang lainnya yang ikut merasakan pengalaman di Serie B, merasakan sensasi yang sangat spesial dengan titel Scudetto ini," ucap Del Piero.

"Saya ingin merayakan kemenangan ini, karena yang terpenting adalah meraih kemenangan. Apa pun itu, apakah menjadi protagonis atau tidak, hal tersebut hanya membuat sedikit perbedaan," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X