Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Ingin Ukir Sejarah Bersama City

By Lilianto Apriadi - Senin, 7 Mei 2012 | 14:37 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

Yaya Toure memiliki ambisi besar di Manchester City. Ia ingin mengukir sejarah dengan membawa timnya itu menjuarai Premier League musim 2011/12.

City terakhir kali merasakan juara Premier League di musim 1967/1968. Setelah lebih dari 40 tahun, kini mereka sangat berpotensi untuk mengulang masa kejayaan tersebut. Syaratnya, Vincent Kompany dkk. harus melewati hadangan Queens Park Ranger (QPR) di matchday terakhir yang berlangsung 13 Mei mendatang.

"Kami harus memenangi satu pertandingan lagi untuk mengukir sejarah di klub. Itulah prestasi yang ingin saya capai sejak pindah dari Barcelona ke sini," kata Yaya seperti dikutip mcfc.com, Senin (7/5).

Akan tetapi, Yaya tak lantas menganggap partai melawan QPR akan berjalan mudah. Ia menyadari bahwa tim promosi itu akan melakukan perlawanan keras guna menjauhi zona degradasi.

"QPR akan bertarung untuk tetap bertahan di Premier League dan mereka tidak akan datang ke Etihad Stadium untuk mendapat kekalahan. Saya pikir City sedang berada di posisi yang baik, tapi kami harus tetap berusaha keras," katanya.

Yaya menjadi bintang saat The Citizen mengalahkan Newcastle United 2-0, Minggu (6/5) malam WIB. Ia memborong dua gol yang membuat timnya tetap bertahan di puncak klasemen sekaligus menjaga peluang untuk merebut trofi Premier League.

"Saya sangat senang, itu adalah pertama kalinya saya mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Kemenangan atas Newcastle membawa kami lebih dekat ke tangga juara," tuntas punggawa tim nasional Pantai Gading tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X