Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Klaim Kesuksesan Juve Bukti Ia Masih Terbaik

By Galih Rachdityo - Senin, 7 Mei 2012 | 16:58 WIB
Andrea Pirlo
Mario Carlini,Iguana/Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo mengklaim sudah memperlihatkan performanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, setelah sukses menghantarkan Juventus meraih titel Scudetto di musim 2011/12.

Gelandang veteran berusia 32 tahun ini, tidak menikmati musim terbaiknya musim lalu. Meski menjadi bagian dari skuad AC Milan saat meraih titel juara Serie A di musim 2010/11, tapi perannya tidak terlalu menonjol di bawah bimbingan Massimiliano Allegri. Hal itu juga berdampak pada performa Pirlo di tim nasional Italia, yang tampak semakin menurun.  

Namun, keputusannya untuk hengkang ke Juventus di musim panas lalu, terbukti menjadi suntikan besar dalam karirnya. Dengan keputusan pelatih Bianconeri, Antonio Conte, yang memilih untuk membangun tim di sekeliling pemain yang sudah sarat pengalaman, membuktikan bahwa Pirlo masih memiliki peran sangat vital di lini tengah.

"Titel juara ini memang layak untuk didapatkan, dan menjadi salah satu yang kami inginkan sejak awal," kata Pirlo pada Sky Sports Italia, Ahad (6/5) waktu setempat. "Saya pikir kami berhak mendapatkan ini di lapangan pertandingan. Saya ingin memenangi Scudetto dan berhasil melakukannya."

"Saya meninggalkan Milan karena saya perlu lebih banyak motivasi lagi dalam karir, sehingga saya memilih Juve dan membawanya ke dalam proyek mereka. Saya percaya masih menjadi nomor satu, dan cukup yakin saya sudah memperlihatkannya lagi bersama dengan Juve di musim ini," ungkap pemain internasional Italia tersebut.

Meski terbilang sudah menjadi pemain yang cukup senior di tim nasional Italia, tapi eks pemain jebolan akademi Brescia tersebut masih enggan menyebutkan siapa yang akan menggantikan perannya di skuad Azzurri suatu hari nanti.

"Saya masih tidak tahu. Saya hanya berharap dapat terus bermain selama beberapa tahun ke depan, karena saya masih menikmati sepak bola dan ingin memenangi lebih banyak lagi trofi juara," ujar Pirlo.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X