Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Cole Orang Terbanyak Raih Trofi Juara FA

By Brian Yosef - Senin, 7 Mei 2012 | 17:01 WIB
Ashley Cole
Clive Mason/Getty Images
Ashley Cole

1, Sabtu malam (5/5) WIB. Selain Didier Drogba menjadi orang satu-satunya yang mencetak empat gol di empat partai final, Ashley Cole juga menjadi orang yang paling banyak meraih gelar juara Piala FA.

Ashley Cole telah mengoleksi tujuh gelar juara Piala FA, sejak musim 2001/02 bersama Arsenal. Uniknya, gelar juara Piala FA pertama Cole didapatkan usai ia dan timnya mengalahkan Chelsea 2-0.

Cole merasakan juara Piala FA yang kedua kalinya secara beruntun bersama Arsenal di musim 2002/03. The Gunners mengalahkan Southampton 1-0. Pada musim 2004/05, Cole turut berjasa mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA yang ketiga kalinya. Cole berhasil mengeksekusi penalti keempat, Arsenal pun menang adu tendangan penalti 5-4 atas Manchester United.

Bek sayap kiri berusia 31 tahun itu, kembali menghadapi musuh yang sama dengan klub yang berbeda. Cole membantu Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 pada laga final Piala FA musim 2006/07.

Pria kelahiran Stepney, London, terus merasakan kejayaan gelar Piala FA bersama The Blues. Cole menggenggam trofi juara FA pada musim 2008/09, 2009/10, dan yang baru saja terjadi, musim 2011/12.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X