Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gattuso Akui Milan Perlu Peremajaan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 8 Mei 2012 | 04:01 WIB
Gennaro Gattuso
Getty Images
Gennaro Gattuso

AC Milan gagal mempertahankan titel Scudetto mereka musim 2011/12. Salah satu penyebab kegagalan Milan itu adalah rataan skuadnya yang terlalu tua, begitulah analisis Gennaro Gattuso.

Milan kehilangan titel juara mereka setelah kalah 2-4 dari tetangga mereka, Internazionale, Senin (7/5) dini hari WIB. Di saat yang bersamaan, Juventus di peringkat pertama menang 2-0 dari Cagliari.

Rentetan hasil itu membuat selisih poin Milan dengan Juve berubah menjadi empat angka. Karena liga menyisakan satu laga, selisih empat angka itersebut tak mungkin lagi terkejar oleh I Rossoneri.

"Milan dihukum karena terlalu banyak pemainnya yang cedera. Selain itu kami juga tak mempunyai mentalitas seperti yang dimiliki Juve," kata Gattuso menganalisis penyebab kegagalan Milan mempertahankan Scudetto, seperti yang dilansir Football Italia.

"Skuad Milan juga bisa dikatakan sedikit tua dan kami perlu melakukan sesuatu akan hal itu. Sebuah penguatan selalu dibutuhkan meski Anda adalah pemenang," pungkas gelandang asal Italia tersebut.

Rataan skuad Milan sendiri musim ini adalah 29,1. Angka itu adalah yang tertua di Serie A. Sedangkan rataan skuad termuda dipegang oleh Udinese, dengan angka 25,6.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X