Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Che Ganti Emery dengan Pellegrino

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 8 Mei 2012 | 04:27 WIB
Mauricio Pellegrino
Getty Images
Mauricio Pellegrino

Jelas sudah siapa yang akan melatih Valencia untuk musim 2012/13. Dewan Direksi El Che resmi menunjuk Mauricio Pellegrino untuk menggantikan Unai Emery, yang kontraknya di Mestalla habis pada 30 Juni 2012.

Penunjukan Pellegrino itu diumumkan langsung oleh Dewan Direksi El Che di laman resminya, Senin (7/5) waktu setempat. Di situ dikatakan Pellegrino akan efektif menjadi pelatih baru Si Kelelawar ketika musim 2011/12 berakhir. Berdasar kontrak yang telah ditandatanganinya, Pellegrino akan melatih Roberto Soldado cs. untuk dua musim ke depan.

"Sore ini Dewan Direksi Valencia meratifikasi perjanjian yang dibuat dengan Mauricio Pellegrino pada Jumat lalu. Dengan demikian, Pellegrino akan menjadi pelatih tim utama Valencia untuk dua musim ke depan," tulis pengumuman di situs resmi Valencia.

Pellegrino sendiri merupakan bekas pemain Valencia dari 1999 sampai 2005. Ia kemudian memutuskan mengekor Rafael Benitez ke Liverpool pada Agustus 2005 dan pensiun di klub tersebut di tahun yang sama.

Sebagai pelatih, nama Pellegrino memang baru. Namun, ia telah mencicipi pengalaman sebagai asisten pelatih selama dua setengah tahun di Liverpool dan Internazionale. Ketika itu ia menjadi asisten Benitez di dua klub tersebut.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X