Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Melaju Mulus ke Semifinal Wilayah Barat

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Mei 2012 | 11:58 WIB
San Antonio Spurs versus Utah Jazz.
Getty Images
San Antonio Spurs versus Utah Jazz.

off, Senin (7/5) atau Selasa pagi WIB. Hasil tersebut membuat mereka berhak melaju ke semifinal wilayah Barat.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Spurs mampu tampil superior sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Gregg Popovich itu menundukkan Jazz 22-19 di kuarter pertama, lalu mereka memperlebar selisih angka menjadi 50-42 di akhir kuarter kedua.

Dominasi Spurs berlanjut di kuarter ketiga. Berkat sumbangan tujuh poin beruntun dari Tony Parker, tim tamu memimpin 13 angka di enam menit terakhir. Kemudian Manu Ginobili menambah tujuh poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 68-58.

Tak ada perubahan berarti di kuarter keempat. Di lima menit pertama, Spurs berhasil menggelontorkan delapan poin melalui Ginobili dan Tiago Splitter, sedangkan Jazz tak membuat poin sama sekali. Kemudian di sisa waktu enam menit, Spurs kembali menjaringkan 11 poin untuk menyudahi pertandingan dengan skor 87-81.

Ginobili menjadi pendulang angka tertinggi bagi Spurs dengan raihan 17 poin, ditambah 11 poin dari Parker dan Tim Duncan. Sementara itu, di kubu tuan rumah angka tertinggi diraih oleh Al Jefferson dengan 26 poin serta 10 rebound.

Spurs menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal wilayah Barat. Sebelumnya, Oklahoma City Thunder sudah terlebih dahulu melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan juara NBA musim lalu, Dallas Mavericks.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X