Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beri Waktu untuk Enrique!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 8 Mei 2012 | 13:30 WIB
Arrigo Sacchi
Claudio Villa/Getty Images Sport
Arrigo Sacchi

Dengung pemecatan tampaknya sedang nyaring di telinga pelatih AS Roma, Luis Enrique. Bagaimana tidak? Ultras Roma menunjuk mantan entrenador Barcelona B itu sebagai biang kerok jebloknya prestasi Roma musim ini.  

Meski begitu, Enrique tampaknya bisa sedikit bernapas lega. Setelah direktur olah raga I Lupi, Franco Baldini menunjukkan supportnya kepada pria 42 tahun tersebut, kini giliran legenda sepak bola Italia Arrigo Sacchi menyampaikan dukungannya untuk Enrique.

"Untuk membuat tim kuat dibutuhkan dua komponen yang sayangnya jarang ditemukan di dunia sepak bola saat ini. Dua hal itu adalah kesabaran dan kemampuan untuk mengevaluasi kinerja seluruh elemen klub."

"Anda harus memberikan waktu kepada para pemain untuk berkembang, tapi anda juga harus bisa memecat seseorang bila proyek klub tidak berjalan seperti yang sudah direncanakan. Menurut saya, Roma seharusnya bersabar dengan Enrique, ia butuh waktu," cetusallenatore yang pernah mengalami nasib yang sama seperti Enrique kala Sacchi menangani Milan akhir 1980-an tersebut kepadaRomanista.

Kabar didepaknya Enrique dari Olimpico memang sudah berhembus kencang. Di bawah instruksi mantan gelandang Barcelona itu, Roma tampil inkonsisten, imbasnya jawara scudetto 2000-2001 itu terdampar di peringkat tujuh klasemen Serie A.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X