Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Ingin Pensiun Setelah Italia Tidak Butuh

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Mei 2012 | 18:01 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Saat ini Gianluigi Buffon belum berpikir untuk mengakhiri karier di pesepak bola. Dia mengatakan baru akan mulai mempertimbangkan untuk pensiun ketika tim nasional Italia tidak lagi membutuhkan tenagannya.

Kiper utama Juventus itu baru saja mengatarkan tim yang dibelanya sejak 2001 tersebut menjadi juara Serie A musim ini. La Vecchia Signora memastikan scudetto setelah mengalahkan Cagliari 2-0, Senin (7/5) dini hari WIB, dan di tempat lain AC Milan menderita kekalahan 2-4 dari Inter Milan.

Pemain kelahiran 28 Januari 1978 itu masih menjadi pilhan terdepan untuk menempati posisi penjaga gawang Gli Azzurri. Sekarang di bawah asuhan Cesare Prandelli, Buffon dan pemain lain mulai mempersiapkan diri menghadapi putaran final Piala Eropa 2012.

"Usia saya 34 tahun dan itu tergolong tuan bagi pesepak bola, namun untuk karakteristik dan peran saya bisa dibilang masih masa produktif. Saya hanya akan berpikir mengenai pensiun ketika tidak lagi mendapat tempat di skuad tim nasional," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia, Selasa (8/5).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X