Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Timnas Capai Semifinal di Al Nakbah

By Matias Purwanto - Selasa, 8 Mei 2012 | 19:38 WIB
Djohar Arifin Husin
Arief Bagus/Bolanews
Djohar Arifin Husin

23 Mei di Palestina. Bersama Irak, Uzbekistan, dan Kurdistan, tim Merah Putih akan bersaing lolos dari partai penyisihan grup. Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, punya harapan besar timnas dapat lolos ke semifinal.

"Dari empat tim yang ada di Grup B hanya ada satu tim yang akan lolos ke semifinal. Oleh karena itu kita minta para pemain untuk dapat berjuang sampai semifinal,'' ujar Djohan.

Djohar mewaspadai Irak dan Uzbekistan yang memiliki kelebihan dibanding Indonesia, baik secara peringkat maupun permainan. Dengan sistem turnamen, Djohar juga berharap dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman bagi punggawa timnas.

"Seperti kita ketahui Uzbekistan dan Irak mempunyai kualitas dan peringkat di atas Indonesia. Turnamen ini bagus bagi kita dalam rangka menambah jam terbang pemain, karena banyak pemain yang belum dapat kesempatan untuk bermain di luar negeri membela timnas," tambahnya.

Turnamen ini menurut Djohar bukan menjadi target utama timnas dan PSSI saat ini. Masih ada beberapa turnamen yang memang menjadi target PSSI.

"Turnamen ini akan menjadi pemanasan timnas untuk Piala Asia dan SEA Games 2013. Selain itu di tahun 2012 akan ada Piala AFF di Malaysia dan Thailand yang sama sekali belum pernah Indonesia menjadi juara."

Awalnya Indonesia tidak akan menurunkan timnas senior dalam trunamen ini. Namun, keinginan tersebut dibatalkan.

"Pada mulanya kami akan menurunkan timnas U-22. Namun, panitia turnamen berharap kita bisa menurunkan timnas senior,'' kata Djohar.

Turnamen Al Nakbah dibagi dalam tiga grup. Selain grup B, ada Grup A yang dihuni Palestina, Vietnam, Pakistan, dan Sri Langka. Ada pula Grup C yang dihuni Tunisia, Mauritania, dan Yordania. Hanya Grup A yang akan meloloskan dua tim, yakni juara grup dan runner-up. Sedangkan Grup B dan C hanya akan meloloskan satu tim juara grup.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X