Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion di Riau Siap untuk Pra Piala Asia U-22

By Matias Purwanto - Selasa, 8 Mei 2012 | 20:08 WIB

22 yang akan diadakan 23 Juni-3 Juli 2012 merupakan suatu kehormatan yang diberikan AFC. Stadion Riau Main dan Stadion Haharudin Nasution di Riau ditunjuk sebagai venue penyelenggaran. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengklaim bahwa sejauh ini persiapan dari kedua stadion mencapai tahap akhir.

"Kita melihat Riau jadi tempat yang pantas untuk menyelenggarakan acara ini. Ada dua stadion bertaraf internasional di sana. Dalam tinjauan bersama Gubernur, panitia pelaksana memberi tahu persiapan sudah 98 persen,'' ujar Djohar.

Persiapan stadion saat ini dipercepat. Hal itu karenak Riau akan menjadi tuan rumah PON 2012 bulan September. Infrastruktur pendukung di kawasan stadion juga sedang dibangun.

"Jalan masuk sudah dibuat, begitu juga dengan halaman parkir. Kami yakin dalam satu bulan akan selesai,'' tambahnya.

Kondisi lapangan Indonesia yang sering mendapat kendala masalah drainase saat hujan diyakini tidak akan terjadi di kedua stadion tersebut. Pihak pelaksana sudah melakukan percobaan mengenai masalah itu.

"Kita sudah melakukan tes lapangan saat hujan lebat, selama tiga jam lapangan tetap kering. Selain itu kami telah menyiapkan lampu sebesar 1.600 watt dari batas minimal yang ditentukan sebesar 1.200 watt," katanya lagi.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X