Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumi: Ban Pirelli Seperti Telor Mentah

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 8 Mei 2012 | 20:58 WIB
Michael Schumacher
Getty Images
Michael Schumacher

Michael Schumacher menunjukan sikap tidak puas atas performa ban yang digunakan seluruh tim Formula 1. Schumacher langsung mengeluarkan kritikan terhadap kinerja ban asal produsen Italia itu.

Dalam balapan F1 di Sirkuit Bahrain, Schumi tidak puas dengan ban Pirelli. Ia mengeluhkan akibat penggunaan ban itu maka ia tidak bisa menggeber kecepatan mobilnya hingga batas maksimal.

"Dengan ban tersebut saya merasa menyetir di atas telor mentah. Saya tidak bisa memaksakan tekanan kepada ban. Jika saya memaksakan untuk melakukan tekanan lebih besat maka saya akan sulit untuk mengontrol mobil," ucap Schumi kepada Autosport, Selasa (8/5).

Sikap Schumi dengan mengkritik penampilan ban Pirelli bukan pertama kalinya. Awal tahun ini ia pernah mengeluarkan kritikan serupa.

Schumi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan ban tersebut selain hanya mendukung pebalap lain untuk menerima kenyataan itu sebagai sebuah tantangan di atas lintasan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X