Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Bantah Akan Pensiun

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 8 Mei 2012 | 21:21 WIB
Valentino Rossi, dua tahun lagi di Ducati.
Getty Images
Valentino Rossi, dua tahun lagi di Ducati.

Dalam tiga seri MotoGP di tahun ini, Valentino Rossi belum juga menunjukan penampilan maksimal. Rossi belum sekalipun naik podium dalam balapan yang berlangsung di Qatar, Spanyol. dan Portugal. Hasil buruk itu membuat berhembus spekulasi Rossi akan pensiun.

Kekecewaan Rossi memuncak ketika ia hanya menempati peringkat ke-10 di GP Qatar, 8 April. Rossi langsung menunjukan kekecewaan itu ketika balapan berakhir.

"Saya tidak bisa berlomba dengan situasi seperti ini. Saya juga tidak bisa melakukan perubahan. Apa lagi yang hasrus saya katakan,"  keluh Rossi kepada Eurosport.

Rasa tidak puas Rossi itu membuat surat kabar Inggris, Daily Telegraph berni menulis bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim ini.

Menanggapi spekulasi itu, Rossi langsung mengeluarkan bantahan. "Saya bergabung dengan Ducati pada akhir 2010 dengan kontrak dua tahun. Saya mengalami masa-masa sulit di tim ini. Tapi, saya berniat memperpanjang kontrak untuk dua tahun ke depan," cetus The Doctor kepada Motosprint, Selasa (8/5)

Untuk memperbaiki performa musim ini, Rossi akan bekerja lebih keras dengan mekanik tim. Ia berniat untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini Rossi terpaku di peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X