Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tuding AVB atas Keterpurukan Chelsea

By Galih Rachdityo - Rabu, 9 Mei 2012 | 10:52 WIB
Roberto Di Matteo
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo menuduh buruknya performa Chelsea di awal musim, menjadi penyebab kekalahan The Blues saat dihantam Liverpool di Anfield, Rabu (9/5) dini hari WIB. Kekalahan tersebut juga membuat harapan klub London Barat ini untuk tampil di Liga Champion musim depan masih tidak pasti.

Kekalahan 4-1 yang diderita skuad Di Matteo dari The Reds, merupakan kekalahan terbesar Chelsea sepanjang musim 2011/12. Kekalahan ini juga membuat posisi The Blues melorot ke posisi enam papan klasemen sementara Premier League dan sudah tidak mungkin lagi untuk finis di posisi empat.

Apabila Chelsea ingin berlaga di Liga Champion musim depan, maka harapan satu-satunya adalah mengalahkan Bayern Muenchen di partai final Liga Champion pada 19 Mei mendatang.

Menanggapi kekalahan besar yang diderita skuadnya, manajer interim The Blues asal Italia tersebut menolak menyalahkan para punggawanya, melainkan menunjuk pada Andre Villas-Boas yang membuat Chelsea terpuruk di awal musim.

"Tidak hanya laga ini yang memberi kami kerugian. Kami juga kehilangan banyak poin di awal musim, dan hal itu cukup berpengaruh. Laga kontra Liverpool merupakan laga ke-37 yang terhitung dan sudah menunjukkan di mana posisi kami, tidak hanya satu kekalahan saja di Anfield," kata Di Matteo pada The Daily Mail, Selasa (8/5) waktu setempat.

"Saya pikir Liverpool tampil sangat bagus dan mencetak gol di waktu yang tepat. Mereka lebih baik daripada kami, dan sebenarnya kami juga bisa mengubah jalannya pertandingan," cetusnya.

Manajer interim The Blues berkepala plontos ini juga paham dengan banyaknya tuntutan dalam laga kontra Liverpool. Ia beralasan dengan menurunkan skuad cadangan, maka Chelsea memiliki kesempatan yang lebih baik, selain untuk menjaga stamina para pemain lainnya yang akan diturunkan di final Liga Champion.

"Dalam kurun waktu delapan pekan terakhir, kami selalu bermain setiap tiga hari sekali. Dan hanya dengan merotasi skuad, kami bisa mencapai dua partai final serta masih berpeluang menembus posisi empat dengan dua laga tersisa di musim ini," ujar Di Matteo.

"Kini kami akan mengevaluasi kembali kondisi para pemain untuk laga di akhir pekan nanti. Selain itu, kami juga ingin melihat bagaimana kemajuan David Luiz, karena kami sedang bekerja keras untuk segera mengembalikan kebugarannya," jelasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X