Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Insiden Greg Dan Safee Karena Salah Paham

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 Mei 2012 | 19:02 WIB
Indonesia Super League
Arief Bagus/BOLA
Indonesia Super League

Adu argumen di antara sesama pemain Pelita, Greg Nwokolo dan Safee Sali saat Pelita menjamu Persiwa, Rabu (9/5) di Stadion Singaperbangsa, Karawang beakibat fatal bagi tim dan kedua pemain tersebut.

Kejadian bermula usai Alxndr Bajevsky mencetak gol keduanya di menit ke-42. Entah apa yang terjadi terlihat Greg dan Safee beradu argumen. Safee yang terlihat sangat ngotot harus mendapat kartu kuning dari wasit.

Usai pertandingan, Pelatih Rahmad Darmawan mencoba menjelaskan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu adalah akibat kesalah pahaman antara pemain.

"Masalah sudah diselesaikan di saat istirahat babak pertama. Semua adalah karna kedua pemain salah paham mengartikan sebuah perkataan. Inilah yg terjadi bila emosi lebih tinggi dari intelejensi," kata Rachmad Darmawan.

Kartu kuning yang diterima Safee mengakibatkan ia tidak akan bermain saat tandang ke markas Persib, Minggu (13/5) karena akumulasi kartu. Rachmad Darmawan mencoba untuk bersikap bijak mengenai masalh kartu kuning ini.

"Saya setuju pemain mendapat kartu. Dari pelita juga akan sanksi bagi pemain yang mendapat kartu. Ada pasal-pasalnya karna kami tim profesional dan mereka juga pemain profesional," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Pelita berhasil mengalahkan Persiwa dengan skor 2-1. Gol Pelita diciptakan Alxndr Bajevsky di menit 15 dan 42. Sedangkan gol Persiwa diciptakan Boakay Eddy Foday di menit ke-58.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X