Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan UNY, Irfan cs. Cetak 6 Gol

By Matias Purwanto - Rabu, 9 Mei 2012 | 20:31 WIB
Irfan Bachdim (kanan)
Gonang Susatyo
Irfan Bachdim (kanan)

0 di laga uji coba pertama, kini tim yang sementara dipimpin asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, menang dengan skor 6-0 kala bentrok dengan tim Universitas Negeri Yogyakarta di lapangan UNY, Yogyakarta, Rabu (9/5).

Di laga kontra UNY, tim yang notabene tim kampus, Irfan Bachdim cs. mampu mendominasi jalannya pertandingan. Timnas yang memang unggul segalanya akhirnya bisa unggul 3-0 di babak pertama berkat dua gol yang sumbangkan Josua Pahabol dan satu gol yang diciptakan Rahmat, striker PSM Makassar.

Meski sudah unggul jauh, timnas belum puas. Masuknya Titus Bonai yang menaikan semangat akhirnya  membuat timnas menambah tiga gol lagi di paruh kedua. Ketiga gol di babak kedua sendiri, masing-masing disumbangkan oleh Rendi Irawan dan Irfan (dua gol). Skor 6-0 pun menutup pertandingan untuk kemenangan timnas.

Meski senang, Fabio Oliviera mengaku tim masih punya kekurangan. "Kekurangan kita yaitu kekompakan. Kalau spirit ada tapi kekompakan belum, itu tidak bagus. Mungkin ini karena kita tidak pernah bermain sebelas lawan sebelas dalam latihan dan masih belum cukup memadukan mereka. Kita akan melakukan evaluasi untuk ke depannya."

Selanjutnya, timnas yang memundurkan jadwal keberangkatan ke Palestina, bakal menggelar partai uji coba ketiga melawan Persiba Bantul, Jumat (11/5). Menghadapi tim berperingkat empat di kompetisi Indonesia Primer League (IPL), Fabio mengaku tak ada persiapan khusus selain evaluasi terhadap tim.

"Menghadapi persiba tidak akan ada persiapan khusus. Main seperti biasa saja," terang Fabio.

Sejumlah uji coba itu sendiri digelar sebagai persiapan sebelum turun dalam turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina. Di dalam turnamen itu, timnas Indonesia yang akan diberangkatkan pada 13 Mei mendatang, akan tergabung di Grup B bersama tim kuat Irak. Ditambah, Uzbekistan dan Kurdistan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X