Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Detail Kecil Akan Menentukan di Final Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 Mei 2012 | 20:43 WIB
Radamel Falcao
Getty Images
Radamel Falcao

Dua tim yang menyelamatkan wajah Spanyol di kancah Eropa, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao akan melakoni partai puncak di final Liga Europa, Kamis (10/5) dini hari WIB. Radamel Falcao menilai detail kecil akan menentukan tim terbaik yang keluar sebagai juara.

Di pentas paling bergengsi di Benua Biru, Liga Champion, tidak ada wakil Spanyol yang sanggup mencapai final. Baik Barcelona maupun Real Madrid hanya mampu melaju hingga babak semifinal. Akan tetapi, sukses Atletico dan Bilbao di Liga Europa dianggap sebagai obat kegagalan dua raksasa La Liga tersebut.

Final Liga Europa akan berlangsung di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania. Bentrok dua kubu ini disebut-sebut sebagai pertempuran antara murid dan guru karena pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa, dan pelatih Atletico, Simeone pernah bekerja sama saat berada di tim nasional Argentina.

"Kedua tim ingin menang di final, kedua pelatih saling mengenal, kedua kubu pun berasal dari liga yang sama. Akan ada kelebihan dan kekurangan, jadi detail kecillah yang akan menentukan hasil pertandingan," kata Falcao seperti dikutip Yahoo Sport.

Final ini merupakan sukses kedua Falcao secara beruntun. Musim lalu dia berhasil membawa FC Porto menjadi juara. Sekarang pencetak gol terbanyak Liga Europa sementara dengan 10 gol berpeluang mengulanginya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X