Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suksesor Petr Cech Sudah Terlihat Matang

By Husein Noval - Kamis, 10 Mei 2012 | 04:55 WIB
Thibault Courtois
Getty Images
Thibault Courtois

0 pada final Liga Europa di Rumania, Kamis (11/5) dini hari WIB. Los Rojiblancos perkasa di lini depan dan sempurna di lini belakang. Tangguhnya pertahan anak asuh Diego Simeone tak lepas dari penampilan ciamik Thibault Courtois di bawah mistar.

Kiper yang dipinjamkan Chelsea itu mengundang sorotan. Betapa tidak, meski usianya baru 19 tahun namun pemuda asal Belgia itu bermain bak pemain penuh pengalaman.

Tak ada tanda-tanda grogi meski tampil di partai bertajuk final kompetisi antar klub Eropa. Courtois bermain tenang dan beberapa kali menyelamatkan gawang dari serbuan Fernando Llorente cs.

Dini hari ini pelatih kiper Chelsea, Christophe Lollichon kabarnya hadir langsung ke stadion menyaksikan penampian Courtois. Mungkin ini juga yang menambah kepercayaan diri kiper bertinggi badan 199cm itu.

Courtois di datangkan The Blues awal musim 2011/2012 dari klub Belgia, Racing Genk. Ia menandatangani kontrak panjang selama lima tahun di Stamford Bridge. Baru datang ke Chelsea, ia kemudian langsung dipinjamkan ke Atletico.

Chelsea punya Petr Cech yang masih berusia 29 tahun dan sedang dalam era emasnya. Namun bila nanti masa jaya Cech habis, The Blues tak perlu pusing mencari pengganti. Melihat performa yang ditunjukkan di partai final dini hari tadi, sepertinya Courtois tak butuh waktu lama untuk menasbihkan diri sebagai salah satu kiper papan atas Eropa dan layak menjadi suksesor Petr Cech.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X