Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juarai Liga Europa, Falcao Bungkam Kritikus

By Lilianto Apriadi - Kamis, 10 Mei 2012 | 07:50 WIB
Falcao
Clive Rose/Getty Images
Falcao

klub besar Eropa atau bahkan bertahan di Porto guna merasakan ketatnya kompetisi level teratas, Liga Champion.

Akan tetapi, pemain Kolombia berumur 26 tahun ini lebih memilih pinangan Atletico Madrid yang hanya mendapat jatah di Liga Europa. Wajar bila akhirnya banyak pengamat sepak bola mencibir keputusan yang diambil Falcao.

Komentar negatif itu berhasil dibungkam oleh Falcao. Dengan membawa Atletico menjuarai Liga Europa 2012 setelah mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di partai puncak, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Tidak hanya itu, Falcao pun menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol pada laga yang digelar di stadion National Bucharest itu.

"Saat saya datang ke Atletico, banyak orang mengatakan hal itu adalah kesalahan. Menjuarai Liga Europa menjadi jalan terbaik untuk menunjukkan bahwa mereka salah," ucap Falcao seperti dilansir eurosport.com.

Dengan total 12 gol, ia kembali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Europa selama dua musim berturut-turut, membuat pemain yang bernama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate ini mencatatkan sejarah. Ia menjadi pemain sepak bola pertama yang berhasil memenangi trofi Liga Eropa dua kali berturut-turut, dengan dua tim yang berbeda.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X