Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sabtu Tak Kembali, Persiram Bakal Kejar Okto

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 10 Mei 2012 | 12:45 WIB
Oktavianus Maniani, ditunggu di Sorong.
Arief Bagus/Bolanews
Oktavianus Maniani, ditunggu di Sorong.

Tak hanya Persipura Jayapura, sang saudara, Persiram Raja Ampat juga dibuat kesal oleh tingkah sang pemainnya. Oktovianus Maniani, pemain yang juga rekan Titus Bonai atau kerap disebut Tibo, di timnas SEA Games dikabarkan kabur dari tim. Ia juga disebut menolak untuk kembali ke Sorong untuk memperkuat tim.

Mengenai hal tersebut, Henry Wairara, Manajer Persiram membenarkan. Saat dihubungi Bolanews, Henry menyatakan bahwa Okto kabur setelah memperkuat Persiram kala bersua dengan Persidafon Dafonsoro di Jayapura.

"Ya, setelah bertanding melawan Persidafon ia kabur. Tadinya ia bilang mau ketemu teman-temannya di Jayapura. Tapi setelah itu, kami tak tahu. Tiket yang kami berikan juga ditolak," kisah Henry.

Sama halnya seperti Tibo, Okto dikatakan Henry pergi ke Yogyakarta untuk ikut pemusatan latihan timnas yang dijadwalkan akan berangkat pada 13 Mei mendatang ke Palestina untuk mengikuti turnamen internasional Al-Nakbah.

Berdasarkan informasi yang didapat, Okto sendiri belum tampak di Yogyakarta. Akan tetapi, andai kata pemain tersebut benar-benar ikut dalam pemusatan latihan timnas, Henry menegaskan bahwa Persiram akan melakukan tindakan.

"Kami akan tuntut PSSI," katanya singkat. Tapi tak hanya PSSI, tindakan juga akan dilakukan kepada pemain yang bersangkutan.

"Jika tidak datang hingga 3x24 jam terhitung dari kemarin, kita akan melakukan tindakan kepada Okto. Kami akan kejar. Kami akan meminta ia untuk mengembalikan uang yang sudah kami beri. Ini kami lakukan karena ia masih memiliki tanggung jawab 13 pertandingan lagi. Apalagi kontraknya masih berlaku hingga Agustus 2012."

Ditambahkan Henry, Persiram sudah tak mengakui Djohar Arifin Husin cs. sebagai penggerak PSSI. "Yang kami akui pihak La Nyalla. Kalau Alfred Riedl yang memanggil, tentu kami akan melepas pemain." Oleh karena itu, Henry pun kembali menegaskan pihaknya tak akan melepas pemain ke tim yang dibetuk Dojahar cs.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X