Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero Tatap Era Baru The Citizens

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 10 Mei 2012 | 12:52 WIB
Sergio Aguero dan Carlos Tevez.
Shaun Botterill/Getty Images
Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Sergio Aguero meyakini apabila Manchester City sukses mengklaim trofi juara Premier League di akhir pekan ini, Ahad (13/5) waktu setempat, akan menjadi awal era baru bagi klub yang bermarkas di Eastlands tersebut.

Kemenangan atas Queens Park Rangers di Stadion Etihad, mutlak dibutuhkan skuad besutan Roberto Mancini itu untuk mengklaim titel juara liga pertama kalinya sejak 44 tahun lalu. Meski sudah menunggu cukup lama, tapi Aguero yakin tidak akan membutuhkan waktu lama bagi The Citizens untuk kembali mencicipi kesuksesan.

"Saya ingin memenangi titel juara Premier League di musim ini, dan masih banyak lagi di musim-musim berikutnya dengan City," kata penyerang asal Argentina tersebut pada The Sun, Kamis (10/5). "Kami menjalani musim kompetisi yang luar biasa, tapi masih ada banyak lagi yang akan dihadirkan dari tim ini."

Eks bomber Atletico Madrid tersebut juga meyakini apabila City sukses mengklaim titel juara liga, yang merayakan tidak hanya separuh kota Manchester saja, melainkan juga publik di Argentina.

"Orang-orang Argentina sangat menyukai sepak bola indah, dan City sudah memainkan beberapa permainan sepak bola hebat di musim 2011/12," ujar penyerang berusia 23 tahun tersebut. "Mereka sangat menghargai gaya permainan sepak bola indah dan hal itu membuat tim menjadi sangat populer. Selain itu, kami memiliki tiga pemain Argentina di dalam skuad dan hal itu memperlihatkan sesuatu yang lebih lagi di mata orang-orang Argentina."

Aguero didatangkan City dengan banderol sebesar 35 juta pound atau berkisar 521 miliar rupiah, yang memecahkan rekor transfer klub. Akan tetapi, harga mahal yang disematkan padanya, dibayar lunas dengan torehan total 29 gol di seluruh kompetisi.

Sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12, City sudah meraup 90 gol, di mana 22 gol lahir dari kaki menantu Diego Maradona tersebut. Selain itu, City juga tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik, di mana mereka hanya kebobolan 27 gol saja di musim ini.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X