Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

EPL Tunda Penggunaan Teknologi Garis Gawang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 10 Mei 2012 | 14:49 WIB
Insiden gol hantu saat Inggris vs Jerman.
Cameron Spencer/Getty Images
Insiden gol hantu saat Inggris vs Jerman.

CEO Premier League, Richard Scudamore, mengkonfirmasi bahwa penggunaan teknologi garis gawang baru akan diperkenalkan paling cepat di 2013. Sementara FIFA, baru akan memutuskan mengenai pengenalan penggunaan teknologi garis gawang di bulan Juli, dengan dua sistem yang saat ini masih dalam rangka uji coba.

Semakin seringnya terjadi insiden gol garis gawang di ajang Premier League pada musim 2011/12, akhirnya menumbuhkan desakan untuk segera diperkenalkan mengenai penggunaan teknologi tersebut.

Akan tetapi, karena musim Premier League akan dimulai hanya beberapa bulan setelah keputusan yang diambil FIFA, yang diharapkan hasilnya akan positif, Scudamore mengakui mereka secara logis tidak bisa mengimplementasikannya dalam waktu dekat. 

"Hal itu sangat mendesak dan akan segera terjadi. Kami harus menempatkannya di depan klub-klub kami secepatnya, ketika secara praktek kami sudah bisa mengimplementasikannya," kata Scudamore pada Sky Sports NewsHD.

"Namun, tampaknya musim depan belum bisa diterapkan, karena durasi waktu yang begitu pendek. FIFA baru akan menyetujuinya, dan juga mengenai bergulirnya musim kompetisi baru. Banyak hal-hal logistik yang masih harus dipenuhi, dan tampaknya musim depan tidak bisa, tapi secepatnya kami akan segera menerapkan penggunaan teknologi tersebut," jelasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X