Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steve Bould Jadi Orang Nomor Dua Arsene Wenger

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 10 Mei 2012 | 21:32 WIB
Steve Bould, Saat Juarai FA Youth Cup 2009
Jamie McDonald/Getty Images
Steve Bould, Saat Juarai FA Youth Cup 2009

Steve Bould didaulat menjadi asisten manajer Arsene Wenger pada musim depan, menempati pos yang sebelumnya diisi Pat Rice. Hal ini diungkapkan sang manajer Arsenal beberapa saat usai Rice mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim.

"Saya selalu ingin memberikan kesempatan kepada siapa saja yang mengetahui bagaimana cara kerja Arsenal," ucap Wenger seperti dilansir eurosport.

"Steve (Bould) adalah pelatih yang bagus dan mampu mempertahankan kelanjutan filosofi sepakbola kami," tambahnya.

Steve Bould bukan muka baru bagi publik The Gunners. Pemain bernama lengkap Stephen Andrew Bould ini pernah membela Arsenal pada 1988 hingga 1999. Steve Bould merupakan salah satu elemen famous four, bersama Tony Adams, Nigel Winterburn, dan Lee Dixon. Rapatnya pertahanan kuartet lini belakang ini sangat terkenal pada akhir tahun 80-an.

Setelah pensiun sebagai pemain pada September 2000, pria berumur 49 tahun ini mengambil sertifikat kepelatihan di UEFA. Tahun 2001, pemain yang menempati pos bek tengah ini, kembali ke Arsenal untuk menjadi pelatih youth team. Steve Bould merupakan pelatih kepala Akamedi Sepak Bola Arsenal U-18, yang berhasil menjuarai Premier Academy League pada musim 2008/09, 2009/10, dan FA Youth Cup 2008/09.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X