Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Advocaat Latih PSV

By Arnoldi - Jumat, 11 Mei 2012 | 00:13 WIB
Dick Advocaat
Getty Images
Dick Advocaat

Dick Advocaat resmi ditunjuk menjadi pelatih anyar PSV untuk musim 2012/13. Dari pengumuman dilaman klub asal Eindhoven tersebut, Advocat akan menangani PSV untuk satu musim ke depan.

Advocaat akan resmi melatih PSV efektif setelah kontraknya melatih tim nasional Rusia berakhir pada 30 Juni 2012 nanti. Itu berarti Advocaat akan pulang ke Belanda dan menukangi PSV usai EURO 2012 berakhir.

"PSV ingin mengontrak Advocaat dan diapun antusias ingin bergabung dengan PSV. Keputusannya untuk bergabung dengan PSV, meski mendapat tawaran finansial dalam jumlah besar dari Rusia, menguatkan kepercayaan diri kami akan kerja sama ini," tulis Direktur Teknis PSV, Marcel Brands, di laman resmi PSV.

Advocaat sendiri bukan sosok asing di PSV. Sebelumnya ia juga sempat menangi Boeren dari 1995 sampai 1998. Dalam kurun dua musim tersebut, Advocaat membawa PSV menjuarai Eredevisie musim 1996/97, KNVB Cup 1995/96, Johan Cruijff-schaal tahun 1996 dan 1997.

"Ia tahu klub ini lewat masa kepelatihannya sebelumnya dan dia melihat potensi besar dalam skuad ini. Advocaat juga tak sabar ingin bekerja dengan beberapa asisten muda, yang sebelumnya sukses saat ia masih melatih di PSV," pungkas pernyataan resmi tersebut.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X