Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny Ingin Arsenal Lolos ke Liga Champion

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 09:18 WIB
Laurent Koscielny
Clive Mason/Getty Images
Laurent Koscielny

Meski telah cukup lama puasa gelar, namun Arsenal tidak pernah absen di ajang Liga Champion dalam kurun 15 tahun terakhir. Bek The Gunners, Laurent Koscielny, merasa tertantang untuk meneruskan tradisi tersebut dan menghindari kegagalan untuk pertama kalinya.

Manajer Arsene Wenger memang hanya mampu meraih tiga trofi Premier League dan sekali masuk final Liga Champion sejak pertama kali datang ke klub yang berbasis di London Utara tersebut pada 1996. Namun, pria asal Prancis itu selalu berhasil membawa Arsenal ke Liga Champion sejak musim 1997-1998, ketika The Gunners meraih double winner.

Arsenal memang pernah beberapa kali hampir gagal melaju ke kompetisi elit tim-tim Eropa tersebut, namun selalu berhasil melewati rintangan di menit-menit terakhir. Musim ini kejadian itu kembali terulang. Bermain buruk di awal musim, namun penampilan Robin van Persie dkk. menanjak di pertengahan musim, sehingga duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

The Gunners saat ini kembali kehilangan momentum, karena hanya meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhir. Akibatnya, dua pesaing utama, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, punya kesempatan untuk menyalip posisi Arsenal di pekan terakhir.

Laurent Koscielny rupanya cukup gusar dengan situasi tersebut. Bek tim nasional Prancis itu tidak ingin menjadi bagian dari tim Arsenal pertama di abad ke-21 yang gagal lolos ke Liga Champion.

"Kami tahu betapa pentingnya lolos ke Liga Champion dan saya sendiri sangat ingin bermain di sana. Sejak Arsene Wenger datang, Arsenal selalu berhasil masuk ke kompetisi terbaik di Eropa tersebut, jadi saya tidak ingin menjadi tim pertama yang gagal," ujar pemain berusia 26 tahun itu kepada Arsenal Player.

"Semua pemain ingin Arsenal berada di posisi ketiga pada akhir musim. Tidak hanya berbicara, kami juga harus membuktikan di lapangan untuk memastikan hal itu di akhir pekan nanti," lanjutnya.

Arsenal harus menjalani laga berat di markas tim yang penuh kejutan musim ini, West Brom, pada pekan terakhir Premier League, Minggu (13/5). Hanya kemenangan yang bisa memastikan tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut finis di posisi ketiga, yang berarti tiket otomatis ke fase grup Liga Champion musim depan.  


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X