Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Inti Belum Terbentuk, Semua Pemain Tampil

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 14:01 WIB
Irfan Bachdim, cs.
Gonang Susatyo
Irfan Bachdim, cs.

Timnas Indonesia yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta akan melakukan uji coba ketiga pada Jumat (11/5) ini. Menghadapi Persiba Bantul, klub peringkat empat di Indonesia Primer League (IPL), asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, menyatakan akan menurunkan semua pemain. Kerangka tim yang belum terbentuk menjadi alasannya.

"Kita akan mainkan semua pemain. Akan tetapi, untuk kiper mungkin tidak bisa semua diturunkan karena kita mempunyai enam kiper," kata Fabio, Jumat (11/5).

Fabio menjelaskan dirinya akan tetap berkomunikasi lebih dulu dengan sejumlah pihak, termasuk tim dokter sebelum menurunkan pemain-pemainnya di laga uji coba, sore nanti.

"Dengan begitu, kami akan tahu siapa saja yang fit atau tidak," sambungnya.

Serangkaian uji coba timnas dilakukan untuk menentukan tim inti sekaligus untuk mematangkan tim sebelum turun dalam turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina. Sayang, uji coba yang seyogyanya digelar hari ini dikabarkan tak akan diikuti Samsul Arif Munif. Pemain Persibo itu disebut mengalami cedera paha.

Titus Bonai atau kerap disebut Tibo kemungkinan besar tak akan memperkuat timnas di laga uji coba kontra Persiba. Keberadaannya yang saat ini disebutkan sedang di Jakarta, menjadi alasannya.

Meski Tibo berpeluang tak ikut uji coba, Fabio mengaku tak khawatir. "Nanti kita lihat pemain yang ada dan siapa yang siap. Kita tidak ingin terlalu berharap ke pemain yang belum datang. Kita akan maksimalkan pemain yang ada," tegas Fabio.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X