Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Nilai Suarez Striker Terbaik di Dunia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 14:48 WIB
Luis Suarez
Alex Livesey/Getty Images
Luis Suarez

Bek kiri Liverpool, Jose Enrique, ternyata sangat mengagumi kemampuan Luis Suarez. Menurut pemain asal Spanyol itu, Suarez merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan yakin striker asal Uruguay tersebut akan lebih beruntung di depan gawang pada musim depan.

Suarez telah mengoleksi 17 gol pada musim ini, tujuh di antaranya dicetak dalam 10 laga terakhir. Enrique merasa pencapaian striker berusia 25 tahun itu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

"Suarez adalah striker kelas dunia. Kalian hanya perlu melihat gol ke gawang Norwich untuk mengetahui seberapa hebat dirinya," ujar bek berusia 26 tahun itu kepada Liverpoolfc.tv.

"Bahkan Stevie saja sampai berkata luar biasa! Suarez mampu membuat peluang seorang diri, bahkan yang terlihat mustahil menjadi mungkin. Ia benar-benar pemain yang sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Suarez kembali melanjutkan performa gemilangnya saat The Reds membantai Chelsea, dengan skor 4-1, di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Skor akhir bisa saja lebih telak jika dua usaha pemain Liverpool tidak membentur tiang gawang.

Meski skuad asuhan Kenny Dalglish itu selalu dibuat frustrasi oleh mistar gawang sepanjang musim ini, Enrique tetap menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang positif.

"Usaha untuk mencetak gol yang selalu digagalkan mistar gawang dan sepakan penalti yang gagal, menunjukkan betapa berbahayanya serangan kami. Kami seharusnya mencetak banyak gol melawan beberapa tim dan mendapat poin penuh di akhir laga," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X