Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Comolli Yakin Carroll Raih Kesuksesan di Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 15:27 WIB
Andy Carroll
Clive Brunskill/Getty Images
Andy Carroll

Damien Comolli adalah orang yang bertanggung jawab di balik pembelian Andy Carroll. Mantan Direktur Olah Raga Liverpool itu merasa Carroll bukanlah pembelian yang gagal, bahkan berada di jalur yang tepat menuju kesuksesan.

Comolli memainkan peranan penting untuk membawa Carroll dari Newcastle menuju Anfield dengan nilai transfer yang cukup fenomenal, 35 juta pound atau sekitar 517 miliar rupiah, pada Januari 2011. Setelah setahun di Merseyside, keputusan tersebut menjadi tanda tanya besar mengingat buruknya performa sang striker.

Namun, striker berusia 23 tahun itu berhasil menunjukkan kualitasnya dalam beberapa pekan terakhir. Ia juga berada di jalur yang tepat untuk menjadi pilihan utama pelatih baru tim nasional Inggris, Roy Hodgson, di EURO 2012.

Comolli, yang mengundurkan diri dari posisinya pada April 2012, akhirnya angkat suara. Menurut pria asal Prancis itu, Carroll telah menjelma menjadi pemain yang lebih baik dari saat pertama kali tiba di Anfield.

"Carroll telah mengalami banyak peningkatan dalam hal teknik dan pergerakan tanpa bola. Yang terpenting adalah ia sangat fit, karena kehidupannya di luar lapangan semakin baik dengan tidak pernah mabuk-mabukan lagi," ujar Comolli kepada talkSPORT.

"Itu semua merupakan bagian dari proses pembelajaran. Melihat kecerdasan, dedikasi tinggi, gaya hidup, dan kesabarannya, saya yakin ia berada di jalur yang tepat menuju kesuksesan. Ingat, striker biasanya mencapai puncak penampilan saat berumur 26 tahun, dan Carroll saat ini baru berusia 23 tahun," pungkasnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X