Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Persisam, Arema Keluar dari Zona Merah

By Frengky Aruan - Sabtu, 12 Mei 2012 | 20:59 WIB

0. Gol semata wayang diciptakan Arif Arianto.

Apa yang diraih Arema di laga ke-25nya di pentas ISL bukan tanpa sebab. Di laga tersebut, Arema memang bermain cukup meyakinkan. Dengan mengandalkan umpan menuju depan mulut gawang Persisam, Singo Edan bahkan langsung mendapat beberapa peluang di awal babak pertama.

Pada menit kedua misalnya, peluang cepat menghampiri Singo Edan. Sayang, sebuah bola lop Sunarto yang nyaris masuk ke dalam gawang Persisam lebih dulu dibuang Pierre Njanka.

Meski begitu, Arema tetap tak berhenti. Sejumlah percobaan terus dilakukan guna memastikan poin penuh di kandang.

Namun sayang, segala upaya seperti yang dilakukan Muhammad Ridhuan pada menit ke-30 belum membuahkan hasil. Hingga laga babak pertama berakhir, skor kacamata pun tetap bertahan.

Upaya yang berujung sia-sia di babak pertama itu sendiri tak menurunkan semangat para punggawa Arema. Bermodalkan niat untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen, Singo Edan terus berupaya mencari gol.

Dengan upaya itu, Arema pun segera mendapat peluang pertama kala babak kedua berjalan sembilan menit. Namun, sepakan Dendi Santoso masih bisa diblok Usman Pribadi. Hal serupa juga terjadi di menit ke-63 ketika Seme Pierre Patrick menanduk bola.

Sementara itu, pada menit ke-75 upaya Arema juga berujung sia-sia. Namun, bukan Usman Pribadi, kurang tenangnya Arif Arianto dalam mengkonversi umpan Ridhuan sehingga membuat bola tak terarah menjadi penyebabnya.

Akan tetapi, Arif-lah yang akhirnya menjadi pahlawan bagi Arema. Tepat pada menit ke-82, bola rebound hasil tendangan Dendi Santoso sukses dimanfaatkannya untuk membawa Singo Edan kalahkan Persisam dengan skor 1-0.

Berkat gol itu pula Arif bawa Arema keluar dari zona degradasi. Kini, Arema naik tiga peringkat ke posisi 15 dengan jumlah poin 23 atau unggul satu poin dari Deltras yang terpaksa turun ke peringkat 15.

Sementara itu, hasil ini membuat Persisam harus puas tetap di tangga ke-13 dengan poin 26.

Susunan Pemain

Arema: 1-Kurnia Meiga, 53-Munhar, 3-Seme Puerre Patrick, Alfarizie (Steven Lewis Hesketh 67'), 25-Kusnul Yuli Kurniawan, 8-Muhammad Ridhuan, 41-Dendi Santoso, 19-Feri Aman Saragih (Arif Arianto 46'), 12-Hendro Siswanto, 78-Sunarto, 99-Herman Dzumafo Epandi

Cadangan: 43-Yuwiwanto Stya Benny, 32-Steven Lewis Hesketh, 6-Johan Ibo, 18-Dicky Firasat, 7-Firmansyah Aprilianto, 11-Catur Pamungkas, 9-Arif Arianto

Persisam: 2-Usman Pribadi, 20-Luc Owana Zoa, 45-Pierre Njanka, 21-Supriyono, 4-Diaz Angga Putra, 13-Akbar Rasyid, 8-Eka Ramdani (Yongki Aribowo 26'), 19-Fajar Legian, 7-Arifky Eka Putra, 11-Kim Dong Chan (Jerry Boima Karpeh 22'), 10-Cristian Gonzalez

Cadangan: 1-Guntur Pranata, 15-Joko Sidik Fitra Yono, 16-M.Roby, 3-Tri Setyo Nugroho, 14-Johan Yoga Utama, 23-Yongki Aribowo, 9-Jerry Boima Karpeh


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X