Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Pantas Kalah dari Dortmund

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Mei 2012 | 07:24 WIB
Jupp Heynckes
Getty Images
Jupp Heynckes

Misi Bayern Muenchen untuk merengkuh gelar perdana di musim 2011/12 harus kandas setelah mereka dikalahkan Borussia DOrtmund di final DFB Pokal, Minggu (13/5) dini hari WIB. Pelatih Muenchen, Jupp Heynckes, menilai timnya memang pantas mendapat hasil tersebut.

Menghadapi Dortmund di Olimpiastadion Berlin, Muenchen seakan dibuat kocar-kacir selama dua kali 45 menit. Bahkan mereka sudah kebobolan tiga gol di babak pertama.

Heynckes melihat ada beberapa kesalahan yang dibuat pasukan FC Hollywood selama pertandingan. Sederet kesalahan itulah yang akhirnya membuat Arjen Robben dkk. takluk 2-5 dari Die Borussen.

"Kami membuang kesempatan di saat-saat krusial dan membuat kesalahan yang tidak penting. Jelas, Anda tidak akan pernah memenangi pertandingan jika terus membuat kesalahan dasar seperti itu. Anda harus menerima kenyataan bahwa kami tidak pantas menang," kata Heynckes seperti dilansir fcbayern.telekom.de, Minggu (13/5).

"Kami sangat tidak fokus dalam pertahanan hari ini dan memberi Dortmund peluang. Pertahanan kami adalah sebuah bencana," sambungnya.

Dengan kegagalan meraih piala DFB Pokal, maka Muenchen hanya memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan trofi, yaitu di ajang Liga Champion. Pada 19 Mei mendatang mereka akan menjamu Chelsea di Fussball Arena guna menjalani partai final.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X