Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eksodus Pemain Mengancam City di Akhir Musim

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Mei 2012 | 14:07 WIB
Roberto Mancini
Michael Regan/Getty Images
Roberto Mancini

Manchester City terancam menghadapi masalah besar meski berhasil menjuarai Premier League musim ini. Pasalnya, sebagian pemain The Citizen akan melakukan eksodus untuk keluar dari Etihad Stadium.

Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 11 pemain yang diberitakan segera angkat kaki dari klub asal Eastland tersebut. Total harga beli semua pemain tersebut waktu didatangkan ke Etihad adalah sebesar 200 juta pound atau hampir menyentuh tiga triliun rupiah. Jika menjadi kenyataan, itu adalah eksodus termahal yang pernah terjadi sepanjang sejarah sepak bola.

11 pemain yang disebut-sebut akan meninggalkan City adalah Carlos Tevez, Edin Dzeko, Mario Balotelli, Aleksandar Kolarov, Kolo Toure, Adam Johnson, Stefan Savic, David Pizarro, Emmanuel Adebayor, Wayne Bridge, dan Roque Santa Cruz. Padahal, Roberto Mancini sebenarnya membutuhkan tambahan kekuatan jika ingin meraih sukses di kompetisi Eropa musim depan.

Meski demikian, Mancini rupanya tidak mau ambil pusing. Manajer asal Italia itu lebih memilih untuk berkonsentrasi di laga terakhir melawan QPR dan menolak membicarakan apa yang terjadi musim depan.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan musim depan. Lebih baik saya hanya berkonsentrasi untuk laga terakhir melawan QPR pada Minggu ini," ujar Mancini kepada Guardian.

"Masih banyak waktu untuk membicarakan musim depan dan segalanya masih bisa terjadi. Buat saya, para pemain akan bertahan di City, karena saat ini kami adalah salah satu klub terbaik di dunia dan masih bisa menguasai Premier League tiga sampai empat tahun ke depan," lanjutnya.

Komentar Mancini sepertinya hanya untuk menjaga mental bertanding pemain-pemain City jelang laga terbesar mereka dalam 50 tahun terakhir. Pada kenyataannya, bisa jadi Mancio telah bersiap menjual beberapa nama demi memangkas pengeluaran klub menghadapi peraturan Financial Fair Play yang mulai diterapkan UEFA pada musim 2013-2014.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X