Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Tegaskan Era Barcelona Belum Habis

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Mei 2012 | 16:05 WIB
Victor Valdes
David Ramos/Getty Images
Victor Valdes

Kepergian Pep Guardiola membuat banyak orang merasa era keemasan Barcelona telah berakhir. Namun, penjaga gawang andalan Azulgrana, Victor Valdes, membantah tudingan tersebut dan menyatakan Barcelona akan kembali berjaya musim depan.

Mundurnya sang entrenador ditambah kegagalan mempertahankan gelar Liga Champion dan La Liga memunculkan rumor yang menyatakan kehebatan Barcelona sudah habis. Apalagi tim asal Katalan itu gagal meraih kemenangan di laga terakhir kala ditahan imbang Real Betis dengan skor 2-2, Minggu (13/5) dini hari WIB.

Namun, banyak yang lupa jika Barcelona masih punya kesempatan untuk meraih satu gelar tersisa, yaitu Copa del Rey. Valdes menegaskan, moral pemain Azulgrana tidak runtuh bahkan semakin bersemangat meraih trofi guna menatap era baru yang lebih baik.

"Kami berharap bisa memenangi Copa del Rey. Musim ini kami kehilangan dua gelar penting, namun musim depan kalian akan melihat Barcelona yang lebih kuat," ujar kiper berkepala plontos itu seperti dikutip dari laman Soccerway.

Meski gagal menjurai liga, kiper berusia 30 tahun itu tetap meraih gelar individu yang cukup prestisius, yaitu trofi Zamora. Meski kemasukan dua gol saat melawan Betis, Valdes tetap dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga musim ini, atau keempat kalinya secara beruntun, mengungguli saingan terberat, Iker Casillas, karena memiliki rasio kebobolan yang lebih rendah.

"Gelar tersebut bukan prioritas utama, namun cukup penting bagi seluruh tim," katanya.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di partai final Copa del Rey, Jumat (25/5). Kemenangan dalam laga yang digelar di Vicente Calderon itu akan menjadi kado perpisahan yang indah bagi Guardiola.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X