Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Unggul 2-0 Atas Pelita di Babak Pertama

By Matias Purwanto - Minggu, 13 Mei 2012 | 16:07 WIB
ISL
ISL

0 atas Pelita Jaya di babak pertama dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/5) sore. Miljan Radovic dan Atep menjadi penyumbang gol Maung Bandung.

Berambisi mendapat tiga poin, Persib Bandung tampil dengan hampir semua pemain intinya. Sejak menit awal pertandingan, Persib langsung mengambil inisiatif serangan melalui pemain sayap persib, Atep.

Pertahanan Pelita yang disiplin, sulit ditembus oleh barisan depan Maung Bandung. Beberapa percobaan tendanagan dari luar kotak penalti juga terbuang sia-sia.

Misalnya, tendangan Miljan Radovic pada menit ke-19 yang belum menemui sasaran. Pelita yang tampil tanpa Safee Sali masih tetap berbahaya di lini depan. Pergerakan Greg Nwokolo dan Alxndr Bajevsky merepotkan pertahanan Persib.

Kerja sama apik antara Greg dan Bajevsky pada menit ke-29 hampir merobek gawang Persib. Untung bagi Persib, tendangan Greg melenceng di sisi kiri gawang Persib yang dikawal Jendry Pitoy.

Petaka datang bagi Pelita ketika Persib mendapat penalti. Aksi Marcio souza dihentikan dengan keras oleh Victor Igbonefo. Miljan Radovic yang ditunjuk sepagai algojo penalti mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-39. Persib unggul 1-0 atas Pelita.

Empat menit berselang, Persib kembali menambah gol. Kerja sama Souza dengan Noh alam Shah mampu diselesaikan dengan baik oleh Atep lewat tendangan keras. skor 2-0 untuk Persib menutup pertandingan pada babak pertama.

Susunan pemain

Persib: 1-Jendry Pitoy (GK), 6-Abanda Herman, 5-Maman Abdulrahman (C), 3-Zulkifli Syukur, 18-Jajang Sukmara (27' 2-M. Nasuha), 16-Tony Sucipto, 7-Atep, 50-Miljan Radovic, 20-Budiawan, 8-Marcio Souza, 12-Noh Alam Shah.

Cadangan: 32-Cecep Supriyatna (GK), 4-Wildansyah, 24-Hariono, 11-Robbie Gaspar, 9-Airlangga Sucipto, 17-M.Ilham, 2-M. Nasuha, 15-Aliyudin.

Pelita Jaya: 1-I Made Wardana (GK), 5-Edi Hafid Murtado, 32-Victor Igbonefo, 45-Erik Setiawan, 4-Stanislav Zhekov, 8-Egi Melgiansyah, 11-Dedi Kusnandar, 17-Joko Sasongko, 77-John Takpor Songkaliey, 9-Aleksandar Bajevski, 7-Greg Nwokolo (C).

Cadangan: 12-Shahar Ginanjar,27- Firdaus Ramadhan, 2-Gilang Ginarsa, 18-Engelbert Sani, 22- Andesi Setyo Prabowo, 16-Maqdis Salim Alfarisi, 19-Ipan Priyanto.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X