Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Double Winner Pertama Bagi Dortmund

By Brian Yosef - Minggu, 13 Mei 2012 | 19:10 WIB
Borussia Dortmund
David Ramos/Getty Images
Borussia Dortmund

2 di di Olimpiastadion Berlin, Minggu (13/5) dini hari WIB.

Dortmund tidak terkalahkan oleh Muenchen sepanjang musim ini. Pasukan Juergen Klopp mempersembahkan gelar juara DFB-Pokal yang ketiga bagi Dortmund. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Westfalenstadion itu, pernah meraih trofi DFB-Pokal pada musim 1964/65 dan 1988/89.

Die Borussen berhasil membalaskan dendam mereka pada musim 2007/08. Pada musim itu, Bayern Muenchen berhasil meraih double winner dengan memenangi gelar juara Bundesliga dan meraih trofi DFB-Pokal usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada laga final.

Luca Toni membuka keunggulan bagi The Bavarians pada menit ke-11. Dortmund berhasil menyamakan kedudukan 90 menit kemudian melalui gol Mladen Petric. Namun, Bayern Muenchen harus berterima kasih kepada Luca Toni yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-103.

Hattrick Robert Lewandowski dan satu gol dari Shinji Kagawa serta gol penalti dari Mats Hummels membuat Borussia Dortmund mengalami double winner untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub yang telah berdiri sejak 19 Desember 1909.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X