Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Invincible, Milan Akhiri 2011/12 Positif

By Arnoldi - Senin, 14 Mei 2012 | 00:53 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

1 di Juventus Stadium, Minggu (14/5) malam WIB. Sedangkan AC Milan menuntaskan musim ini dengan sempurna setelah mengalahkan Novara 2-1 di San Siro.

Juve mengalahkan Atalanta 3-1 berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Luca Marrone pada menit ke-10, Alssandro Del Piero pada menit ke-28, dan penalti Andrea Barzagli pada menit ke-90. Sedangkan satu-satunya gol Atalanta tercipta berkat gol bunuh diri Stephan Lichtsteiner pada menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Juve menambahkan satu gelar lagi dalam raihan mereka musim ini. Selain titel juara Serie A, Si Nyonya Tua juga berstatus tak terkalahkan dengan torehan 84 poin hasil dari 23 kemenangan, 15 hasil imbang, tanpa pernah kalah sekali pun.

Sementara itu, Milan juga mengakhiri musim ini dengan hasil yang positif. Mereka sukses mengalahkan Novara 2-1 di San Siro. Dua gol milan dicetak oleh Mathieu Flamini pada menit ke-56 dan Filippo Inzaghi pada menit ke-82. Sedangkan satu-satunya gol Novara dicetak oleh Santiago Garcia pada menit ke-20.

Dengan kemenangan ini, Milan pun mengakhiri Serie A musim 2011/12 diperingkat kedua. Mereka membukukan 80 poin hasil 24 kali menang, delapan kali seri, dan enam kali kalah.

Bagi kedua tim, laga melawan Atalanta dan Novara ini mempunyai arti yang sangat istimewa. Untuk Juve, pertandingan melawan Atalanta merupakan laga terakhir Del Piero, yang hangat dirumorkan media massa Italia tidak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Bianconeri.

Sedangkan bagi Milan, pertandingan melawan Novara ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi pemain-pemain gaek I Diavolo semisal Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, dan Gennaro Gattuso.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X