Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Hanya Madrid, Ronaldo Juga Catatkan Rekor

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 14 Mei 2012 | 03:40 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

1 di Santiago Bernabeu, Senin (14/5) dini hari WIB. Salah satu superstar mereka, Cristiano Ronaldo, juga mencatatkan pencapaian tersendiri dalam kariernya di La Liga.

Dengan mengalahkan Mallorca, Madrid mencatatkan dua rekor penting di La Liga. Mereka tak hanya menjadi juara La Liga musim 2011/12, tapi juga mencatatkan rekor poin dan gol terbanyak dalam satu musim dengan raihan 100 poin dan 121 gol.

Pencapaian Madrid itu sangat istimewa. Pasalnya catatan itu sukses melampaui rekor yang dicatatkan Barcelona pada musim 2009/2010. Saat itu Barca menjuarai La Liga dengan mengumpulkan 99 poin.

Di sisi lain, Ronaldo membukukan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol ke setiap gawang tim lawan dalam satu musimnya. Penyerang asal Portugal itu telah mencetak gol ke-19 tim berbeda pada musim 2011/12.

Ronaldo sendiri membukukan 46 gol di La Liga musim ini berkat tambahan satu gol di pertandingan melawan Mallorca. Jumlah itu hanya terpaut empat gol darei Lionel Messi, yang menyabet gelar top scorer musim ini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X