Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Poin Lagi Montpellier!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 14 Mei 2012 | 04:29 WIB
Montpellier, hanya butuh satu poin untuk menjadi juara.
FIFA
Montpellier, hanya butuh satu poin untuk menjadi juara.

Fana di menit ke-93 membawa Montpellier mengalahkan Lille 1-0 dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-37, Senin (14/5) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat anak asuh Rene Girard cuma butuh satu poin lagi untuk menjadi juara Prancis.

Sepanjang 90 menit kedua tim saling serang. Namun petaka bagi Lille hadir hanya satu menit jelang peluit panjang. Melalui serangan balik, Olivier Giroud berhasil masuk kotak penalti. Melewati penjagaan pemain belakang Lille, Giroud kemudian mengirim umpan matang dari sisi kiri yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ait-Fana.

Kekalahan Lille sekaligus menghapus kans Edin Hazard cs. mempertahankan mahkota juara. Lille sudah tidak mungkin mengejar poin Motpellier dan Paris Saint Germain (PSG). Di saat bersamaan PSG meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya Rennes. Les Parisiens menang berkat hat-trick Nene. Kemenangan ini menjaga kans PSG untuk menyodok ke posisi puncak klasemen, namun hal itu bukan tugas mudah.

Dengan hanya menyisakan satu pekan lagi, PSG mengumpulkan 79 poin, tertinggal tiga poin dari Montpellier yang mencatat 82 poin. Keduanya akan bertarung ketat. PSG saat ini unggul dua gol dalam hitungan selisih gol.

Pekan terakhir akan jadi penentuan. Montpellier bakal menghadapi Auxerre, tim yang sudah dipastikan degradasi usai kalah 0-3 dari Marseille dini hari ini. Sementara PSG pekan depan akan menghadapi tantangan Lorient. Tim peringkat 14 yang sudah tidak punya kepentingan lagi di liga.

So, Montpellier hanya butuh satu poin saja dari Auxerre untuk memastikan gelar juara Ligue 1 pertama sepajang sejarah klub yang berdiri tahun 1974 ini. Mampukah Giroud dkk. menciptakan sejarah itu? kita nantikan saja pekan depan.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X