Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Minta Kualifikasi Piala Asia U-22 Diundur

By Frengky Aruan - Senin, 14 Mei 2012 | 16:23 WIB
Djohar Arifin Husin
Arief Bagus/Bolanews
Djohar Arifin Husin

22 Grup E di Riau. Agar hal tersebut tak terjadi, PSSI sendiri dikabarkan telah meminta AFC untuk memundurkan waktu pelaksanaan babak kualifikasi Grup E yang seyogyanya digelar mulai dari 23 Juni sampai 3 Juli 2012.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membenarkan. "Ya, kami sudah mengusulkan agar jadwal pertandingan dimundurkan. Pak Sekjen sudah bertemu dengan AFC di Kuala Lumpur untuk meminta agar babak kualifikasi dilakukan 3 Juli sampai 13 Juli," kata Djohar saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

"Alasan kami karena kami takut fokus akan beralih ke Piala Eropa sehingga nanti penonton yang datang ke stadion akan sangat sedikit," sambungnya.

Akan tetapi, tak hanya karena Piala Eropa. Alasan lain juga disebut melatarbelakangi permintaan tersebut. Ditambahkan Djohar, permintaan tersebut juga diajukan agar PSSI bisa mempersiapkan tempat babak kualifikasi dengan sebaik-baiknya.

"Dua stadion di Riau, Stadion Utama Riau dan Kaharudin Nasution itu kan dipersiapkan untuk PON bulan September. Jadi pengerjaannya belum selesai walau sudah 98 persen.

Lantas bagaimana tanggapan AFC? Menurut Djohar organisasi tertinggi sepak bola Asia itu belum menanggapi. Namun, Djohar yakin permintaan PSSI bakal dikabulkan.

"Insya Allah, mereka oke," tutup Djohar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X