Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Puas Dengan Pencapaian Madrid

By Galih Rachdityo - Senin, 14 Mei 2012 | 16:49 WIB
Jose Mourinho
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho

1 atas Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Senin (14/5) dini hari WIB. Selain memenangi titel juara La Liga, Madrid menorehkan rekor sebagai tim yang pertama kali mencetak 100 poin atau lebih dalam satu musim kompetisi.

Selain mencatatkan rekor 100 poin dalam satu musim kompetisi, Madrid juga membukukan torehan rekor tim yang mencetak 121 gol dalam 38 pertandingan, dengan 46 gol diantaranya dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo. Selain merasa puas, Mou juga mengatakan skuadnya sudah semakin berkembang sepanjang musim 2011/12.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang untuk malam yang menakjubkan ini. Sebagai klub terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Real Madrid berusaha memenangi seluruh titel juara," kata Mourinho seperti dilansir ESPNSoccernet, Senin (14/5) waktu setempat.

"Tim ini sudah menorehkan sejarah sebagai satu-satunya klub yang berhasil meraih 100 poin, dan para pemain inilah yang sanggup membuat segalanya terjadi," lanjut manajer asal Portugal itu.

"Kami sudah tumbuh sebagai sebuah tim dan sekumpulan pemain. Kami sudah membukukan rekor yang sangat impresif dan memenangi titel juara yang paling penting. Musim ini sangat luar biasa, dan mustahil untuk meningkatkan jumlah kami," ucap eks pembesut Chelsea dan Internazionale tersebut.

Meski Los Blancos terlempar dari ajang Liga Champion setelah dikalahkan Bayern Muenchen, tapi Mourinho yakin masih ada ruang bagi anak-anak asuhnya untuk terus berkembang lebih baik lagi di musim depan.

"Kami bisa menambah beberapa hal agar tim ini menjadi lebih kuat. Kami harus meningkatkan pekerjaan di level psikologis, untuk mempertahankan konsistensi dan ambisi kami. Untuk bisa berkembang di Liga Champion tidak mudah, tapi masih dimungkinkan, dan kami akan berusaha terus menetapkan langkah ke depan, " ujar manajer berusia 49 tahun itu.

"Kami tidak ingin atau memerlukan sebuah skuad baru. Kami hanya perlu beberapa pemain untuk melengkapi grup ini. Kami akan melakukan hal tersebut tanpa tekanan dalam beberapa bulan ke depan," pungkas Mou.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X