Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aston Villa Pecat McLeish

By Husein Noval - Senin, 14 Mei 2012 | 23:32 WIB
Alex McLeish
Getty Images
Alex McLeish

Berakhir sudah kebersamaan Alex McLeish dan Aston Villa. Hanya satu musim, pria berkebangsaan Skotlandia itu didepak dari kursi manajer The Villans menyusul prestasi buruk klub asal Birmingham itu musim ini.

2011/2012 Villa tidak impresif dan hanya nangkring di posisi 16 klasemen akhir. Bahkan di pekan terakhir Villa secara matematis masih bisa degradasi, beruntung anak asuh McLeish punya selisih gol yang jauh lebih baik dibandig tim-tim dibawahnya.

Villa menutup musim ini dengan poin 38, hanya unggul dua poin saja dari Bolton yang bercongkol di peringkat 18 alis batas akhir untuk tim yang turun kasta.

"Villa mengkonfirmasi bahwa kontrak Alex McLeish telah diputus," demikian pernyataan di situs resmi The Villans. "Klub kecewa dengan hasil yang diperoleh musim ini."

Sejak pertama kali ditunjuk sebagai manajer musim awal musim 2011/2012, para pendukung Villa memang sudah tidak setuju. Salah satu alasannya karena McLeish sebelumnya melatih Birmingham City, musuh bebuyutan Villa. Meski melancarkan protes keras, namun dewan direksi klub tak bergeming dan tetap menjatuhkan pilihan pada McLeish.

Belum diketahui siapa pengganti McLeish di Villa Park musim depan. beberapa nama muncul sebagai kandidat antara lain manajer Norwich City, Paul Lambert serta mantan manajer Charlton Athletic yang saat ini sedang menganggur, Alan Curbishley.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X