Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sering Dicadangkan Dalglish, Kuyt Frustrasi

By Aning Jati - Selasa, 15 Mei 2012 | 11:22 WIB
Dirk Kuyt
Ian Walton/Getty Images
Dirk Kuyt

Dirk Kuyt mengakui merasa frustrasi di Liverpool. Sejak The Reds ditangani Kenny Dalglish, penyerang asal Belanda ini jarang diberikan kesempatan memperkuat skuad inti Liverpool, dan lebih sering menjadi pemanis di bangku pemain cadangan.

Kurangnya jatah bermain, diakui Kuyt sebagai penyebab utama rasa frustrasinya di Anfield dan membuat performanya semakin menurun. Dalam 26 kali penampilan di ajang Premier League pada musim 2011/12, penyerang berusia 31 tahun ini hanya bisa mencetak dua gol saja.

Meski Dalglish kurang memercayainya untuk tampil di skuad utama The Reds, Kuyt merasa masih cukup prima untuk tampil secara reguler.

"Di bawah kendali manajer ini, saya tidak memiliki perasaan lagi karena ia akan selalu menepikan saya setiap pekan," kata Kuyt pada The Sun, Rabu (15/5). "Saya tidak bermimpi untuk bisa tampil setiap pekan, tapi saya yakin masih cukup bagus bermain untuk Liverpool setiap pekannya."

"Musim lalu, saya mencetak gol dari seluruh tempat. Akan tetapi, musim ini manajer mendatangkan tiga pemain baru yang semuanya bermain di posisi saya. Dengan sistem rotasi yang dipergunakannya, saya tidak pernah menemukan ritme permainan dan keyakinan diri lagi," jelasnya.

Bulan lalu, Kuyt berbicara dengan Direktur Teknis Feyenoord, Martin van Geel. Hal itu akhirnya mencuatkan spekulasi, di mana pemain yang sudah memperkuat The Reds sejak 2006 ini, akan kembali lagi memperkuat eks klubnya tersebut.

Namun, meski Kuyt mengakui mempertimbangkan untuk kembali lagi ke Rotterdam, ia merasa masih memiliki kemampuan untuk tampil di klub-klub top Eropa lainnya.

"Jauh di dalam lubuk hati, saya sangat ingin tetap bertahan di Liverpool. Fakta saya berbincang dengan Feyenoord, mengindikasikan bahwa saya ingin diberikan kesempatan yang lebih serius lagi," ujar Kuyt pada AD Sportwereld.

"Akan tetapi, dalam banyak hal terdapat celah yang sangat lebar untuk saat ini. Apabila saya kembali lagi ke Belanda, maka gaji saya akan dipotong hingga 80% dari gaji yang diterima di Liverpool," jelasnya.

Menjelang dibukanya kembali jendela transfer musim panas, AS Roma dan Hamburg SV dikabarkan berminat untuk meminang Kuyt, apabila ia memutuskan untuk hengkang dari Anfield dalam waktu dekat.


Editor : Galih Rachdityo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X