Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Limbong: Tibo-Okto, Pahlawan Rekonsiliasi

By Frengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2012 | 13:09 WIB
Bernhard Limbong
Erly Bahtiar/Bolanews
Bernhard Limbong

Lantaran membelot dari keputusan klub untuk bergabung dengan timnas, Titus Bonai dan Oktovianus Maniani dinilai banyak orang sebagai pengkhianat. Namun tidak bagi Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas.

Berbicara kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5), Limbong justru menganggap Tibo dan Okto sebagai pahlawan. "Ya, sebagai ketua tim rekonsiliasi, saya menganggap mereka hero," tegas Limbong.

Menurut Limbong, julukan tersebut layak disematkan untuk kedua pemain yang berkompetisi di ISL itu. Pasalnya kehadiran mereka bisa sangat berarti, terutama dalam upaya PSSI melakukan rekonsiliasi dengan pihak ISL.

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya mereka, rekonsiliasi di tubuh pssi bisa segera terwujud dengan baik," jelas Limbong.

Sementara itu, Limbong menegaskan pihaknya tak pernah mengiming-imingi kedua pemain tersebut, seperti yang diduga oleh kedua klub, Persipura dan Persiram.

"Saya tidak pernah melakukan pemaksaan dan tidak pernah berpikir untuk memindahkan mereka ke klub lain," kata Limbong.

"Tibo sendiri sudah lama ingin bergabung dengan timnas. Mereka sudah izin, mereka ingin ikut. Tapi mereka dalam posisi dilematis."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X