Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalglish Akui Pencapaian Liverpool Tidak Maksimal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 15 Mei 2012 | 16:43 WIB
Kenny Dalglish
Gareth Copley/Getty Images
Kenny Dalglish

Kenny Dalglish mengakui Liverpool tidak mencapai hasil yang seharusnya. Dalglish bersikeras The Reds tidak layak berada di posisi saat ini, yang bertengger di posisi delapan papan klasemen Premier League di akhir musim 2011/12.

Kekalahan 1-0 yang diderita The Reds dari Swansea di laga terakhir musim ini, membuat klub asal Merseyside tersebut berada di posisi terburuk mereka dalam kurun waktu 18 tahun terakhir. Selain itu, untuk kali pertamanya posisi The Reds berada di bawah Everton di klasemen liga sejak 2005 silam.

"Ada beberapa hal positif yang bisa ditarik sebagai pelajaran, tapi terdapat juga kekecewaan karena performa yang ditampilkan tidak bisa diiringi dengan hasil yang baik. Namun, kami hanya perlu tetap melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama ini," kata Dalglish pada Sky Sports, Senin (14/5) waktu setempat.

"Di klasemen liga, para pemain tidak mendapat apa yang layak mereka raih untuk performa yang diperlihatkan. Sementara di ajang Piala FA, kami juga mengalami kegagalan, jadi itu merupakan hal yang cukup buruk."

Manajer asal Skotlandia ini bersikeras performa Liverpool meningkat pesat sejak ditanganinya, dengan merujuk kesuksesan The Reds meraih torfi Piala Carling di awal musim.

"Anda harus bisa mempertimbangkan seluruh musim, ketika kami hampir terlempar dari dua kompetisi piala domestik di Januari lalu. Selain itu, ketika saya mulai menangani skuad ini, kami hanya terpaut empat poin saja dari zona degradasi. Menurut saya, hasil akhir yang kami raih tidak terlalu buruk," jelasnya.

Meski posisi akhir Liverpool di klasemen Premier League membuat mereka tidak bisa tampil di kompetisi Eropa, tapi keberhasilan mereka meraih trofi juara Piala Carling, memastikan satu tempat untuk The Reds berlaga di ajang Liga Europa musim depan. 


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X