Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

20 Pemain Muda Jakarta Lolos Seleksi

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 15 Mei 2012 | 21:58 WIB
Kualifikasi Nike The Chance Jakarta
Nike Indonesia
Kualifikasi Nike The Chance Jakarta

Babak Kualifikasi Nike The Chance 2012 di Jakarta telah selesai dilaksanakan. Dari 1150 anak yang mendaftar akhirnya terpilih 20 pesepakbola muda. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi nasional untuk memperebutkan satu pemain muda terbaik.

Selama hari pertama anak-anak yang telah mendaftar tersebut mencoba menampilkan kemampuan terbaik mereka di depan pelatih yang diketuai oleh coach Widodo C. Putro. Peserta diuji dengan sistem 7 lawan 7 di lapangan dalam waktu 2 x 10 menit. Pemain berbakat akan diberikan kartu merah yang berarti dapat meneruskan dihari berikutnya.

Pada tahap hari kedua, penilain lebih ditujukan kepada kemampuan sepak bola seperti mengontrol bola, kecepatan, sentuhan dan akurasi, serta uji fisik SPARQ test, Terakhir kembali di pertandingan 7 lawan 7 untuk penilaian terakhir.

20 pemain terpilih harus melakukan kualifikasi lagi melawan peserta dari Surabaya dan Medan. Nantinya akan dipilih 30 pemain untuk menjdai peserta semifinalis serta resmi yang akan mengikuti babak final Indonesia pada tanggal 24–25 Mei.

Dari 30 akan terpilih 5 anak untuk maju ke babak final Asia Tenggara, dimana kelima anak ini akan bertanding melawan finalis dari Thailand, Singapura dan Malaysia. Demikian akan ada 20 anak yang menjadi finalis dan yang akan bertanding kembali memperebutkan 4 kursi untuk terbang ke Barcelona dan bertemu dengan Pep Guardiola.

Tahun ini Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah bagi acara final The Chance se Asia tenggara yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 10–13 Juni 2012.

***

Pemain Lolos Kualifikasi Jakarta:
1. Alan Martha    
2. Bryan Agung Fahlevi    
3. Eriyanto
4. Evan Dimas
5. Fauzan Hadiatsa
6. Gamar Elang
7. Gitra Yuda Furton
8. Hagiyanto
9. Ilhamudin
10. Indra Kelana
11. Kevin Stefanus
12. Liman Saputra
13. M. Claudio Piererra
14. Mochamad Ishak
15. Muhammad Sidiq
16. Rainhard Romario
17. Randy Chandra
18. Rizky Rahman    
19. Septian David Maulana
20. Tiofilus Kristiona


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X