Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Legenda Italia Sanjung Performa Buffon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 16 Mei 2012 | 17:17 WIB
Gianluca Pagliuca
Grazia Neri/Getty Images Sport
Gianluca Pagliuca

Salah satu tulang punggung timnas Italia di Piala Dunia 1994, Gianluca Pagliuca, menyebutkan peran portiere Juventus, Gianluigi Buffon, cukup vital dalam membantu Bianconeri merebut gelar juara Serie A.

"Dia memang melakukan tindakan beresiko ketika blunder saat melawan Lecce, tapi saya rasa satu kesalahan dalam satu musim bagi kiper sekaliber dia sangat layak untuk dimaafkan. Musim ini Buffon menjalani musim yang bagus, jumlah kebobolan yang dideritanya terbilang sedikit. Ia merupakan salah satu pemimpin hebat dan memiliki peran cukup vital di Juventus." 

"Tentu saja dia merasakan kegembiraan yang luar biasa. Terlebih kemenangan ini diraih setelah menjalani periode buruk di beberapa musim terakhir. Belum lagi, dalam periode tersebut kualitasnya sebagai penjaga gawang top kerap dipertanyakan," tutup Pagliuca kepada Calcio News 24.

Musim ini pria kelahiran Carrara, Italia 34 tahun silam ini telah turun di 35 penampilan di Serie A. Pemain yang sempat menuai kontroversi gara-gara sempat diduga sebagai simpatisan diktator asal Jerman, Adolf Hitler, ini hanya 16 kali memungut bola dari gawangnya.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X